Reset Password MyASN Kemenag

A.  Cara Mereset Password Email nip@kemenag.go.id

1. Login ke https://sso.kemenag.go.id dengan user NIP dan password masing-masing (NIP dan password sama seperti PUSAKA/Simpeg5).

2.  Untuk mereset password nip@kemenag.go.id secara mandiri, masuk ke menu “Ubah Password Email”, masukkan password baru (minimal 8 karakter serta mengandung huruf dan angka) pada kotak “PASSWORD BARU”, masukan Kembali password baru tersebut pada kotak “KONFIRMASI PASSWORD BARU”,  klik tombol “Kirim Request”.

Password baru ini adalah password yang dapat anda gunakan untuk login dengan akun email nip@kemenag.go.id melalui https://mail.kemenag.go.id.

Reset password email nip@kemenag.go.id akan efektif berlaku setelah satu jam anda melakukan reset password tersebut secara mandiri.

B.  Cara Mereset Password MyASN

1.     Akses ke https://myasn.bkn.go.id.

2.   Klik tombol “Lupa Password”, masukan NIP dan alamat email yang anda gunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MyASN. Email yang digunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MyASN pada Kementerian Agama adalah nip@kemenag.go.id, klik tombol “Lanjutkan”.

3. Buka halaman baru pada web browser anda, akses ke https://mail.kemenag.go.id/, masukan Username dengan NIP dan dan password sebagaimana password yang telah direset secara mandiri, kemudian buka inbox yang berisi kode token yang dikirim oleh BKN, salin kode token tersebut.

4. Kembali ke halaman https://myasn.bkn.go.id. Pada halaman konfirmasi reset password pada kotak “Password”  isi dengan password baru yang anda kehendaki (minimal 8 karakter serta mengandung huruf dan angka) isi kolom token dengan token yang telah disalin sebagaimana pada poin B.3.

5.    Klik tombol “Reset password”, login dengan NIP dan password yang telah dibuat sebagaimana pada poin B.4.


Lebih baru Lebih lama