A. Cara Mereset Password Email nip@kemenag.go.id
1. Login ke https://sso.kemenag.go.id dengan user NIP dan password
masing-masing (NIP dan password sama seperti PUSAKA/Simpeg5).
2. Untuk mereset password nip@kemenag.go.id secara mandiri, masuk ke menu “Ubah Password
Email”, masukkan password baru (minimal 8
karakter serta mengandung huruf dan angka) pada kotak “PASSWORD BARU”, masukan
Kembali password baru tersebut pada kotak
“KONFIRMASI PASSWORD BARU”, klik
tombol “Kirim Request”.
Password baru ini adalah password yang dapat anda gunakan
untuk login dengan akun email nip@kemenag.go.id melalui https://mail.kemenag.go.id.
Reset password email nip@kemenag.go.id akan efektif berlaku setelah satu
jam anda melakukan reset password tersebut secara mandiri.
B. Cara Mereset Password MyASN
1. Akses
ke https://myasn.bkn.go.id.
2. Klik tombol “Lupa Password”, masukan NIP dan alamat email
yang anda gunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MyASN. Email yang digunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MyASN pada
Kementerian Agama adalah nip@kemenag.go.id, klik tombol “Lanjutkan”.
3. Buka halaman baru pada web browser
anda, akses ke https://mail.kemenag.go.id/, masukan Username dengan NIP dan
dan password sebagaimana password yang telah direset secara mandiri, kemudian
buka inbox yang berisi kode token yang dikirim oleh BKN, salin kode token
tersebut.
4. Kembali ke halaman https://myasn.bkn.go.id.
Pada halaman konfirmasi reset password pada kotak “Password” isi dengan password baru yang
anda kehendaki (minimal 8 karakter serta mengandung huruf dan angka) isi kolom
token dengan token yang telah disalin sebagaimana pada poin B.3.
5. Klik
tombol “Reset password”, login dengan NIP dan password yang telah dibuat sebagaimana pada poin B.4.